Artikel

Belajar SEO untuk Pemula 2021

Story Highlights
  • Konsep Dasar SEO
  • Optimasi Kecepatan Website
  • Optimasi Web Supaya Mobile- Friendly
  • Riset Keyword
  • Membuat Konten
  • On Page SEO
  • OFF Page SEO
  • Link Building
  • Aspek yang Pengaruhi Google Ranking

Tidak terdapat kata menyudahi buat belajar SEO. Mengingat algoritma Google yang senantiasa berganti, strategi SEO juga wajib senantiasa diperbarui. Bila tidak, susah buat bersaing di taman pencarian.

Pasti Kamu tidak mau perihal itu terjalin pada web Kamu, bukan?

Nah, di postingan ini, kami mengajak Kamu belajar SEO bagi algoritma Google terkini. Apa saja yang butuh dipelajari?

Buat mempermudah Kamu, kami membagi postingan belajar SEO WordPress ini jadi 9 bagian utama:

  1. Konsep Dasar SEO
  2. Optimasi Kecepatan Website
  3. Optimasi Kecepatan Website
  4. Riset Keyword
  5. Membuat Konten
  6. On Page SEO
  7. Technical SEO
  8. Off Page SEO
  9. Link Building
  10. Aspek yang Pengaruhi Google Ranking

Kami telah menyusunkan dari ulasan termudah. Jadi, walaupun Kamu masih pendatang baru, hendak bisa memahaminya dengan baik.

Konsep Dasar SEO

Buat belajar SEO Kamu butuh menguasai konsep dasarnya terlebih dulu. SEO( Search Engine Optimization) merupakan langkah optimasi web supaya memperoleh peringkat paling atas di taman pencarian Google.

Web yang terletak di posisi paling atas hendak memperoleh jumlah wisatawan yang banyak serta bermutu secara free. Kenyataannya, posisi no 1 di mesin pencarian mendominasi hasil klik 10 kali lipat.

Tetapi, sebab Google merahasiakan metode perangkingan secara tentu, kita dapat intip sebagian penanda utama dari SEO. Awal, Google suka web yang kilat. Kedua, Google suka dengan postingan yang berguna serta relevan. Serta, masih banyak lagi.

Optimasi Kecepatan Website

Saat sebelum masuk ke bermacam optimasi lain, secara universal belajar SEO wajib diawali dari optimasi web supaya lebih kilat. Karena, kecepatan merupakan salah satu ranking factor Google.

Jangan pakai anggapan. Jalani pengecekan memakai bermacam tools semacam Google PageSpeed Insights ataupun GTMetrix. Sehabis memperoleh hasilnya, jalani optimasi cocok yang direkomendasikan.

Baca Juga :  4 Tips Mengawasi Anak Dalam Menggunakan Gadget

Bila hambatan pada server, yakinkan mutu hosting serta posisi server maksimal. Apabila terdapat kesalahan konfigurasi ataupun script yang mengusik, lekas perbaiki. Tidak kurang ingat, senantiasa aktifkan metode kompresi semacam Gzip ataupun Brotli.

Membenarkan web Kamu telah teroptimasi dengan baik merupakan ketentuan buat memperoleh hasil optimal

Optimasi Web Supaya Mobile- Friendly

Pengguna smartphone terus menjadi bertambah serta akses internet lebih banyak dicoba dari fitur mobile. Tidak membuat web Kamu mobile friendly merupakan suatu kesalahan.

Terlebih web yang mobile- friendly lebih diprioritaskan Google buat timbul di peringkat atas hasil pencarian.

Metode melaksanakannya, Kamu dapat memasang tema web yang responsif. Tidak cuma itu, jangan kurang ingat pakai font yang gampang dibaca serta sajikan whitespace yang lumayan. Supaya lebih maksimal, pakai AMP( Accelerated Mobile Pages). Serta, sebagian panduan yang lain.

Riset Keyword

Studi keyword jadi bahasan yang tidak kalah berarti dikala belajar SEO. Membuat konten tanpa studi keyword merupakan suatu kesalahan. Karena, studi keyword menolong Kamu menguasai apa yang diperlukan pengguna internet dikala ini.

Sebagian perihal yang butuh dicermati kala studi keyword merupakan:

Search Volume yang menampilkan banyaknya suatu kata kunci diketikkan di Google kala melaksanakan pencarian. Keyword Difficulty buat menguasai tingkatan kesusahan suatu kata kunci terletak di taman awal mesin pencari.

Tidak hanya itu, terdapat Keyword Suggestion yang berguna buat mengenali kata kunci yang mempunyai tujuan( intent) yang sama. Hasil Pencarian pula berarti buat menganalisa gimana kompetitor dapat menduduki peringkat paling atas.

Dengan melaksanakan studi keyword, Kamu jadi ketahui apa yang terbaik buat konten web Anda

Membuat Konten

Membuat konten merupakan tahapan dalam belajar SEO sehabis studi keyword dicoba.

Buat dapat menciptakan konten yang bermutu terdapat sebagian ketentuan yang wajib dipadati:

Awal, yakinkan konten Kamu relevan dengan kebutuhan pembaca. Bila tidak, web/ web Kamu bisa jadi tidak hendak didatangi. Kedua, buatlah konten yang unik serta mempunyai volume pencarian yang baik. Ketiga, bagikan data yang benar/ valid dari sumber yang dapat dipercaya.

Baca Juga :  Cara Benar Setting Plugin Sitemap Generator di Wordpress

Masih banyak panduan lain yang dapat Kamu pakai supaya postingan web Kamu tampak beda dari yang lain.

On Page SEO

Lebih dalam dikala belajar SEO, Kamu wajib menguasai On Page SEO. Inilah upaya optimasi yang menekankan pada revisi aspek internal suatu web.

Sebagian langkah optimasi tersebut merupakan pemakaian permalink yang pas sebab inilah yang menarangkan isi konten Kamu. Panduan lain merupakan menuliskan meta title serta meta description yang relevan dengan isi tetapi tidak terpotong di hasil pencarian.

Terpaut konten, On Page SEO pula melaksanakan upaya penyusunan heading serta subheading dengan benar dan menempatkan kata kunci dengan benar.

Upaya optimasi On Page SEO lain masih lumayan banyak. Jadi, yakinkan Kamu memahaminya serta memakainya di dalam web Kamu.

Off Page SEO

Berbeda dengan On Page SEO, langkah optimasi Off Page SEO menekankan pada upaya di luar web itu sendiri.

Kala belajar SEO buat melaksanakan optimasi Off Page, inilah perihal yang butuh Kamu perhatikan:

Awal, memperoleh Brand Mention. Inilah metode efisien buat memperoleh trafik yang bermutu. Google pula memikirkan web yang memperoleh mention di media buat menemukan rangking atas.

Kemudian, membuat profil Google Bisnisku yang hendak mempermudah konsumen menciptakan data tentang deskripsi bisnis, alamat, jam operasional, gambar bisnis Kamu.

Sebagian upaya optimasi Off Page lain semacam reviews serta media sosial sharing pula butuh Kamu jalani dengan pas.

Link Building

Jadi bagian dari Off Page SEO, Link Building tidak boleh Kamu lupakan kala belajar SEO. Link building merupakan upaya memperoleh link dari web lain yang menuju ke web Kamu.

Sebagian upaya yang dapat Kamu jalani kala melaksanakan link building merupakan:

Baca Juga :  WordPress Staging Guide on CyberPanel

Berupaya memperoleh Referring Links yang banyak supaya menampilkan web Kamu selaku sumber data yang kredibel. Tidak hanya jumlah, yakinkan link yang Kamu miliki mempunyai relevansi dengan topik.

Tidak lumayan 2 perihal itu, Kamu pula butuh membangun Domain Authority, mencermati tipe link apakah DoFollow ataupun NoFollow, serta masih banyak lagi.

Local SEO

Terdapat satu lagi bahasan kala belajar SEO. Paling utama, bila pasar lokal merupakan sasaran bisnis Kamu, ialah Local SEO.

Local SEO merupakan upaya buat senantiasa menimbulkan web Kamu di peringkat paling atas pada pencarian lokal mesin pencari. Langkah ini berarti mengingat 46% pencarian dicoba secara lokal serta 29% antara lain berakhir dengan pembelian.

Sesungguhnya, metode local SEO memakai nyaris seluruh metode SEO universal di atas. Kelainannya, fokus pada pasar lokal. Jadi, Kamu hendak senantiasa membangun Google Bisnisku, melaksanakan studi keyword, serta yang lain.

Faktor yang Pengaruhi Google Ranking

Terdapat lebih dari 200 aspek yang digunakan Google buat memastikan rangking web di hasil pencarian.

Jadi, tidak heran jika persaingan di taman awal Google sangatlah ketat. Google memanglah terencana memiliki ratusan aspek evaluasi biar adil serta menghindari manipulasi..

Tetapi untungnya, Kamu tidak wajib penuhi ratusan aspek Google Ranking buat memperoleh peringkat awal di hasil pencarian. Kamu cuma butuh fokus kepada sebagian aspek utama. Apa saja itu?

Penutup

Gimana? Belajar SEO itu gampang, bukan?

Walaupun banyak yang wajib dimengerti, dengan memakai langkah yang pas Kamu hendak menguasainya dengan kilat. Pasti saja wajib ditunjang dengan banyak praktek serta mencatat hasil penemuan di web Kamu.

Sekali lagi, yang terutama dari belajar SEO merupakan tidak sempat menyudahi.

SEO merupakan upaya optimasi yang wajib terus menerus dicoba buat memperoleh hasil terbaik. Serta, kami percaya, Kamu sanggup melaksanakannya.

Nah, tunggu apa lagi? Pakai ilmu yang telah Kamu miliki membuat web Kamu jadi peringkat satu. Selamat berupaya! 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button